Kamis, 16 Februari 2012

you drive me crazy Boss


Pernah dengar klo bos baru ini paling jagoan ngomong..semua yang dilakukan bermodalkan omongan, but seriously it's more than I could think about. 

Yes, it's my true story, seorang anak baru yang terjebak di kota metropolitan.
This is how the story begin... *setel musik horror*

"saya yang membangun sistem di sini, kamu tau ga zaman dulu saya itu masih pelaksana tapi yang mendesain sampai perusahaan ini seperti sekarang itu saya. Saya satu-satunya pelaksana yang punya kewenangan layaknya officer zaman dulu tuh. Direksi aj ampe dateng ke gw"

"ooooohhh iy ya Pak, hebat banget"

"dibutuhkan pemikiran yang luar biasa untuk semua ini, gw sebenernya dulu punya perusahaan sendiri, kontraktor untuk bangun-bangun gedung tinggi di Jakarta. Gw sarjana ekonomi, tapi anak buah gw semuanya sarjana-sarjana teknik..kebayang ga tuh?. gw emang ga pernah belajar soal konstruksi, tapi gw otodidak dan gw nyiptain rumus "beton triplek" itu rumus konstruksi terkuat sedunia. sayang waktu itu belum sempet gw patenin. Pengelola-pengelola gedung sini juga tau tuh rumus beton triplek itu. sayang gw bangkrut sampai ga punya apa-apa, bahkan ga mampu beli sepatu wkwkwk"

"hoooooo masa sih pak?"

"ya itu makanya gw akhirnya kejebak disini, asalnya tuh gw ngelamar ke sini sama ke BI, tapi karena lebih dulu keterima disini ya akhirnya gw kerja disini. padahal gw tuh lulus loh di BI org gw dikasih tau ama orang BI nya sendiri, dia bilang klo gw itu uda disiapin tempat khusus dan bakal d sekolahin lagi sama BI tp krn gw uda kerja di sini akhirnya ga jadi"

"wooowww bapak hebat banget ya"

"Itulah, kalian harus yakin sama diri sendiri, apapun asalkan kalian mau itu bisa dipelajari. Buktinya gw yang kuliah ekonomi bisa nyiptain rumus konstruksi yang bahkan sarjana teknik aja ga bisa buat. Gw juga ga ngerti kenapa bos-bos itu juga bergantung banget ama gw. Dulu waktu gw pelaksana gw udah ikut di rapat-rapat top management, pernah tuh di rapat kebagi dua kubu, pas gw lagi d kubu yang satu ampe kubu yang lain tu ga jalan klo ga ada gw, coba lu bayangin."

"Masa sih pak ampe segitunya?"

"iyaa gw juga ga ngerti kenapa gitu banget ama gw, nah tapi itulah mungkin karena gw ni orangnya ceplas ceplos jadi orang-orang terbuka ama gw."

Keesokan harinya.....

"kemarin di coaching apa lu dip ama si pak bos?"
"beton triplek pak"
"wkwkwkwkwkw...masih semester satu berarti lu..belum ngelebihin gw"
"maksudnya???"
"tar dia bakal cerita klo dia nemuin rumus pesawat"
"apaahhhh??"

cerita lain dari partner lain...

"dulu itu kami se tim cowo semua, jadi klo meeting kadang-kadang di pantry biar bisa sambil ngeroko..pas meeting tiba2 HP si gama bunyi..keluarlah dia..si bos bilang.."gw sengaja suruh gama keluar, apa yang kita bicarakan disini itu rahasia, gw ga mau ada orang yang curi dengar pembicaraan ini, dia gw tugasin khusus jadi intel"...begitu gama masuk nih, si bos nanya "gimana gama?aman?"..si gama mukanya aga bingung ngejawab "aman bos"..begitu kelar meeting..si gama nanya ke gw "apaan sih tadi yang aman?".."lah bukannya lu dapet tugas khusus jadi intel kata si bos?".."apaan????td bini gw nelpon katanya anak gw sakit"

ketawa ngakak seruangan *gw pingsan*

di suatu meeting...

"saya tuh punya keponakan luar biasa itu pinternya, sampe dia tuh mau kuliah kalo rektornya udah di uji sama dia..Indonesia tau sendiri, mana ada rektor yang mau diuji sama calon mahasiswa..pada gengsian semua lah..akhirnya dia cari-cari tuh lewat email, bikin pengumuman kalau dia maunya kuliah di tempat yang rektornya lulus ujian dari dia, akhirnya ada tuh rektor universitas terbaik di Malaysia yang ampe datang ke Indonesia ngejemput dia. Pas di Malaysia sana, di satu ruangan itu ada 5 rektor dari 5 universitas terbaik di Malaysia..gila ga tuh..setelah diuji ama dia akhirnya dia mutusin buat kuliah di universitas pertama terbaik..tapi setelah satu semester nilai dia itu A+ ga ada satu pun yang A semuanya plus, dia ngerasa ga ada tantangan, sampe akhirnya dia minta nguji rektor-rektor lagi. Akhirnya dia masuk ke universitas terbaik kedua dan ngelanjutin sampai lulus..cuma sebentar dia kuliah saking pinternya. Dia tuh ditawarin jadi WN Malaysia, tapi dia tolak karena dia lebih suka Jogja. Di Jogja sekarang bikin perusahaan software sendiri yang omzetnya uda miliaran. Pernah satu kali dia main ke freeport, dia tuh memang masih muda banget jadi manggil orang-orang di freeport itu om. Pas dia main ke sana ada satu sistem apa gitu saya juga kurang ngerti, yang udah dibangun bertahun-tahun sama ahli IT di freeport tapi ga jadi-jadi. Hebatnya tu keponakan saya bisa nyelsein tuh sistem cuma 5 menit loh. coba bayangin, sistem yang dikerjain bertahun-tahun selesai cuma 5 menit sama anak kecil kaya dia"

*sembunyi di kolong meja*

cerita lain (seputar wanita)...

"dibolehkannya aturan poligami di perusahaan ini karena gw, jadi ceritanya dulu gw pacaran ama orang IT, uda jalan bertiga malah ama istri gw, ada tuh fotonya gw ngerangkul istri gw sama cewe itu. Udah beneran ampe hampir nikah, tapi akhirnya si cewe itu mundur. Kalo sekarang sih gw nganggap dia udah kaya ade lah, uda married dia trus skrg lg hamil, ya udahlah gw sih emang berdoa yang terbaik lah buat dia"

*pasang muka protes karena sensitif denger poligami*

"gw tuh dulu sering ngajar, pernah gw ngajar kelas kaya lu dulu dip. satu kali ada anak cewe izin pulang cepet krn sakit, gw izinin. Eh, tau-taunya tengah malem dia nelp bilang gini : "Pak saya tadi mohon maaf tidak bisa ikut ujian karena sakit, saya sekarang lagi di kostan sendirian, Bapak mau ga kalau ujiannya di kost saya sekarang". Langsung gw matiin telp nya..gila aja lagi ada bini gw d samping wkwkwkwk"

*idiiihhhh*

"gw suka aga-aga gimana gitu perasaannya kalo liat cewe pake blazer hitam. karena dulu gw pernah ngajar ada cewe dari menado cantiiikkkkkk bgt dan dia selalu pake blazer hitam. tu cewe di kelas nanyaaa mulu dan ga pernah lepas pandangan dari gw. tau-taunya dia emang lagi pedekate ama gw, karena dia ngerasa gw smart dan belum pernah nemuin laki-laki yang mampu ngejawab pertanyaan dia kaya gw. Dia ampe minta dikawinin, jadi istri kedua juga rela. tapi gw tolak-tolak waktu itu, aga nyesel jg gw sebenernya"

*pedekate?pede ketek kali*

"pernah waktu gw lagi dinas ke medan, lagi belanja-belanja gitu..tiba-tiba ada ibu-ibu nyamperin gw, dia bilang : "pak mau ga nikah sama anak saya?" gw kaget banget gw bilang ga mau ga mau. Tapi tuh ibu-ibu maksa ampe akhirnya dia bawa tuh anaknya, dan beneran cakep tuh anak gw aj bingung. Dipaksa nikah mulu coba..tapi gw ga mau..gila aja nikah ama orang yang baru ketemu gitu..engga lah"

*mual-mual*

"ckckck emang ya bandung tuh gila banget, masa tadi pas gw beli voucher ada anak SMP megang tangan gw ngegodain gitu. Ampe ibu-ibu yang jualan malu trus ngusir tu anak..minta maaf ama gw karena emang kelakuan anak itu kaya gitu..parah banget"

*berhenti makan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar